Senin, 27 Desember 2010

Menulis Tanpa Batas

Assalamu’alaikum Wr. Wb .
Namaku budi , langsung saja ya . Pengalaman SERU membaca buku buku terbitan PRO-U MEDIA membuatku lebih CREATiVE . Terutama ketika membaca buku yang JUDULNYA “ NIKMATNYA PACARAN SETELAH MENIKAH karya Salim A. Fillah “ dan FROM “ ZERO TO HERO “ . Begini ceritanya waktu dari pameran buku temanku cerita cerita tentang buku . Sebut saja deky ( deky sugi . XD . ) . “

“ Bud , “ panggil deky .
“ mmm , “ jawabku , sambil cuek . .
“ dari pameran ?? “ tanya deky .
“ mmm “ jawabku lagi .
“ dapet buku apa bud “ tanya deky .

Karena aku dulu mahasiswa arsitek yang terkenal CREATiVE . Dan sering USIL . Sering banget memodivikasi suatu bentuk terutama bangunan . Dan dalam cerita ini aku memodivikasi kata kata . Kujawab saja begini :
“Ini dapet yang JUDULNYA “ NIKMATNYA MENIKAH sebelum PACARAN “ jawabku sambil mikir , coba kang deky mikir ga ya . He2 x . ?? .
Lama bangeeeettt ....
Dia mikir ... ( Aku hanya nahan dan senyum ) . ( kepingkel pingkel dalam ati . Wkwkwkwkk ) .
Karena terlalu lama dan dia hanya terdiam saja . kayak ga sadar itu buku apa . PADAHAL buku itu SUDAH SANGAT TERKENAL . Lalu kulanjutkan :
“ Itu lho kang buku “ NIKMATNYA PACARAN setelah MENIKAH karya Salim A. Fillah “ kata ku .
Dia masih dieeeem aja mikir buku yang kusebutkan pertama tadi . ( He2x ) .
“ bingung kang ? “ . Tanyaku .
“Ha6x . itu cuma ganti dari kata sebelum dan sesudah , cuma dibalik “ terusku sambil ketawa .

“O ... Iya ya “ . Jawabnya sambil tersenyum malu .seperti baru tersadar dari tidurnya .
Lha tadi kemana tho kang . He2x . Itulah bedanya pentium dan core 2 duo , ( cara mikirnya . Ha6x )

MASIH DENGAN JUDUL BUKU YANG SAMA .
Yaitu “ NIKMATNYA PACARAN setelah MENIKAH .

Pada waktu itu juga di pameran buku . Biasa anakmuda zaman sekarang apa apa selalu diupdate . Ceritanya gini , ketika pameran buku seperti biasa karena keberadanku mau eksis didunia nyata dan juga didunia maya mau beli buku saja harus polling dulu . He2x . ( biasa anak muda ) .

Waktu itu kutulis begini :
@ SOLO ISLAMIC BOOK FAIR :
Lihat buku “ NIKMATNYA MENIKAH sebelum PACARAN “ . Jadi pengen . Hmmm .
NIKMAT yang mana ?
PACARAN setelah MENIKAH atau MENIKAH sebelum PACARAN ? .

Comment pertama : ” sama aja kalee . Aneh aneh j ” .
Comment kedua : ” dua duanya nikmat . Hahahahaha ” .
Commeny ke tiga : pacaran berarti nikmat ya ? Jadi pengin pacaran . Wkwkwkwkw .

Pembicaraan tentang buku ini sangat ramai . Karena rata rata temenku difacebook rata rata mahasiswa dan belum menikah . Jadi bisa dibayangkan serunya pembicaraan yang nyangkut nyangkut masa depan .

FROM HERO TO HERO .

Ini juga terjadi di dunia maya . Hampir sama dengan cerita yang permata . Karena aku didunia maya bergabung di group NINJA MUSLIM , dan banyak pahlawan pahlawan di dalam group itu . Kata HERO menjadi sangat penting . Dengankeanggotaan gruop yang lumayan besar sekitar 5000 member atau lebih membuat GROUP NINJA MUSLIM ini dibuat 2 dojo , 2 perguruan , 2 GROUP NINJA MUSLIM . Jadi ada dua versi NINJA MUSLIM jilid 1 dan NINJA MUSLIM jilid 2 . GROUP itu dinspirasi dari kartun NARUTO . Jadi digroup itu susunan pengurusnya seperti mirip di karun NARUTO . Ada HOKAGE 1 , HOKAGE 2 , HOKAGE 3 , HOKAGE 4 dst . Ada ninja sanin , jounin , chunin , genin , ninja akademi dan ninja anbu . Dan saya diamanahi jadi pengurus jadi HOKAGE .

Karena sering berPOSTING di group tersebut , maka ketika itu waktu memosting di WALL GROUP NINJA MUSLIM kutulis sebagai berikut .
“ NINJA RETURS , FROM HERO TO HERO karya Solikhin Abu Izzudin “ .

Comment pertama :” NINJA yang satu ini memang beda . KEREN !!! “
Comment kedua : “ adanya FROM ZERO TO HERO kaleee . Hhehe .
Comment ke tiga : “ berakit rakit kita kehulu , berenang renang ketepian . Bersakit sakit dahulu , bersenang senang kemudian “

@ 1 : be differend be creaTive . He2x .
@ 2 : ga kok , ini dari pahlawan tetap menjadi pahlawan . Beda versi . Wkwkwk .
@ 3 : beraki rakit kehulu , berenang renang ketepian . Bersenang senang dahulu , dan tetap bersenang senang kemudian . He2x .




Dari beberapa cerita diatas dapat disimpulkan bahwa judul yang menarik , MINIMAL akan membuat orang yang membacanya jadi tertarik dulu . OLEH karena itu JUDUL JUDUL BUKU yang menarik atau sudah terkenal dapat dikembangkan lagi menjadi lebih menarik dan lebih , lebih , lebih lagi menarik lagi .

Jadi didapat kualitas buku yang kurang lebih sama atau lebih baik lagi . Terutama buku buku kualitas BEST SELLER dapat dikembangkan menjadi SAMA atau bahkan lebih baik lagi BEST OF THE BEST SELLER .

Oleh karena itu saya terinspirasi untuk mewujudkan buku buku tersebut . Misal FROM HERO TO HERO . Karena aku menulis kata itu bukan tanpa suatu alasan , ada didalam Al Qur’an dikatakan bahwa :

110. “ Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik “ . ( 3. Ali 'Imran : 110 ) .

Dari awal kita manusia sudah menjadi orang pilihan , yaitu ketika kita masih dalam proses sperma bertemu ovum . Sperma yang membuahi ovum adalah sperma pilihan dan terpilih . Oleh karena itu kita dari awal memang sudah hebat .
Wassalamu’alaikum Wr. Wb .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More